Jangan Menilai Hanya dari Sampulnya

ุจูุณู’ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู…ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุงู„ุฑู‘ูŽุญู’ู…ูŽู†ู ุงู„ุฑู‘ูŽุญููŠู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู’ู…ู โœ๐Ÿป Al-Ustadz Abu Nasim Mukhtar bin Rifa'i ุญูุธู‡ ุงู„ู„ู‡ ุชุนุงู„ู‰๐Ÿคš๐ŸปโŒ Jangan tergesa-gesa menilai seseorang hanya dari bentuk lahiriah saja. Pesan penting ini diucapkan oleh lisan bayi yang masih menyusui.๐Ÿ–Š๏ธ Nabi Muhammad ๏ทบ dalam riwayat Al-Bukhari dan Muslim melalui shahabat Abu Hurairah ุฑุถูŠ ุงู„ู„ู‡ ุนู†ู‡ pernah berkisah tentang tiga bayi yang bisa … Lanjutkan membaca Jangan Menilai Hanya dari Sampulnya

Hukum Menanam Telur Sebelum Membangun Rumah

ุจูุณู’ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู…ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุงู„ุฑู‘ูŽุญู’ู…ูŽู†ู ุงู„ุฑู‘ูŽุญููŠู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู’ู…ู โ“Pertanyaan:Saya beberapa kali melihat jin di rumah saya sekelebat/sekilas. Saya dahulu juga beberapa kali diganggu saat tidur, seperti ada yang memijit-mijit kaki saya dan berbisik di telinga saya. Alhamdulillah sekarang sudah tidak, hanya sekilas-sekilas itu yang kadang masih saya lihat.Ibu saya pernah bercerita bahwa dahulu ayah saya pernah menanam telur saat … Lanjutkan membaca Hukum Menanam Telur Sebelum Membangun Rumah

Apa yang Engkau Sombongkan?

ุจูุณู’ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู…ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุงู„ุฑู‘ูŽุญู’ู…ูŽู†ู ุงู„ุฑู‘ูŽุญููŠู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู’ู…ู ๐Ÿคš๐Ÿป Orang cerdas tak akan menyombongkan diri, dengan sesuatu yang binatang lebih hebat darinya.๐Ÿ–Š๏ธ Ibnu Hazm (Kitabul Akhlak hal: 82-83) mengingatkan kita tentang hal ini.โ€ขโ€ขโ€ข> "Siapa yang sombong karena merasa pemberani,sadarkah engkau bahwa harimau, singa, dan serigala jauh pemberaniโ—โ€ขโ€ขโ€ข> Siapa yang sombong sebab merasa kuat fisik,ketahuilah bahwa gajah dan kerbau lebih … Lanjutkan membaca Apa yang Engkau Sombongkan?