๐Ÿ’ฅPenjelasan tentang keadaan JIN dan cara mengusirnya agar tidak ada di kediaman kita -biidznillah- ๐Ÿ’ฅ

โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–๐Ÿ’ฆ
๐Ÿ’ฅPenjelasan tentang keadaan JIN dan cara mengusirnya agar tidak ada di kediaman kita -biidznillah- ๐Ÿ’ฅ
โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–๐Ÿ’ฆ

 
Oleh Al Ustadz Abul Fida’ As Silasafy (mukim poso) hafizhahullah wa ro’ahu

 

โŒJangan jadikan rumah seperti kuburan

โœ”1. Perbanyak qiroatul quran
โœ”2. Dzikrulloh
โœ”3. Makmurkan koskosan dengan ibadah, terutama perbanyak baca surat Al Baqarah , karena syaithan akan lari dari rumah yg di bacakan surat Al Baqarah
โœ”4. Hilangkan semua gambar mahluk bernyawa (foto keluarga maupun diri sendiri dan juga boneka)
โœ”5. Ucapkan salam ketika masuk rumah kos
โœ”6. Setiap menjelang maghrib semua pintu dan jendela di tutup

๐Ÿ‘๐Ÿปin sya Alloh dengan di makmurkannya ibadah jin lama lama akan lari.
TERUTAMA permantap TAUHID dan KETAKWAAN para penghuni kos
๐Ÿ“ข Apakah jin bisa menampakkan diri dalam bentuk kuntilanak, pocong, dllโ“โ“

โžกNa’am bisa biidznillah , sebagian ulama menjelaskan yang sering menmpakan diri adalah tukang sihirnya para jin , wallohu a’lam
๐Ÿ“šSyeikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah mengatakan,:

โ€Didalam Al Qurโ€™an disebutkan bahwa mereka (jin) mampu melihat manusia dari tempat yang manusia tidak bisa melihat mereka. Ini adalah kebenaran yang menunjukkan bahwa mereka bisa melihat manusia dalam suatu keadaan yang mereka tidak bisa dilihat oleh manusia. Dan mereka tidaklah bisa dilihat oleh seorang pun dari manusia pada suatu keadaan akan tetapi terkadang mereka bisa dilihat oleh orang-orang shaleh atau pun orang-orang yang tidak shaleh namun mereka semua tidaklah bisa melihat jin di setiap keadaan. ”
(Majmuโ€™ al Fatawa juz VII hal 15)
๐ŸŒ‚Dengan izin Alloh, jin memiliki kemampuan beralih rupa atau bentuk, ke bentuk manusia dan hewan. Mereka pernah mendatangi kaum musyrikin dalam wujud Suraqah bin Malik untuk menjanjikan kemenangan bagi mereka. Demikian pula, sejumlah sahabat, di antaranya Abu Hurairah Radhiyallahu โ€˜anhu, pernah didatangi mereka dalam wujud orang tua yang ingin mencuri zakat yang sedang dijaganya. Mereka dapat beralih rupa menjadi unta, keledai, sapi, anjing atau kucing.

Seringnya mereka berubah bentuk menjadi anjing hitam dan kucing. Rasulullah Shallallahu โ€˜alaihi wa sallam menyatakan, bahwa lewatnya anjing hitam di depan orang yang shalat memutuskan shalat orang itu.
โœRasulullah Shallallahu โ€˜alaihi wa sallam menjelaskan sebabnya :

ุงู„ู’ูƒูŽู„ู’ุจู ุงู„ุฃูŽุณู’ูˆูŽุฏู ุดูŽูŠู’ุทูŽุงู†ูŒ

โ€œKarena anjing hitam itu setanโ€.
๐Ÿ•ณ Jin…. Juga sering berubah menjadi hewan, lalu menampakkan diri kepada manusia. Karena itu Rasulullah Shallallahu โ€˜alaihi wa sallam melarang membunuh ular yang muncul di dalam rumah, sebab dikhawatirkan itu merupakan jelmaan jin yang telah masuk Islam.

๐Ÿ“Dalam Shahih Muslim diriwayatkan dari Abu Sa โ€˜id Al Khudri, dia berkata, Rasulullah Shallallahu โ€˜alaihi wa sallam bersabda :

ุฅูู†ู‘ูŽ ุจูุงู„ู’ู…ูŽุฏููŠู†ูŽุฉู ุฌูู†ู‘ู‹ุง ู‚ูŽุฏู’ ุฃูŽุณู’ู„ูŽู…ููˆุง ููŽุฅูุฐูŽุง ุฑูŽุฃูŽูŠู’ุชูู…ู’ ู…ูู†ู’ู‡ูู…ู’ ุดูŽูŠู’ุฆู‹ุง ููŽุขุฐูู†ููˆู‡ู ุซูŽู„ูŽุงุซูŽุฉูŽ ุฃูŽูŠู‘ูŽุงู…ู ููŽุฅูู†ู’ ุจูŽุฏูŽุง ู„ูŽูƒูู…ู’ ุจูŽุนู’ุฏูŽ ุฐูŽู„ููƒูŽ ููŽุงู‚ู’ุชูู„ููˆู‡ู ููŽุฅูู†ู‘ูŽู…ูŽุง ู‡ููˆูŽ ุดูŽูŠู’ุทูŽุงู†ูŒ

โ€œSesungguhnya di Madinah ini ada segolongan jin yang telah masuk Islam. Jika kalian melihat satu dari mereka, maka mintalah kepada mereka untuk keluar (dalam jangka waktu) tiga hari. Jika ia tetap menampakkan diri kepada kalian setelah itu, maka bunuhlah ia, karena sesungguhnya dia itu setanโ€.

โœ Rasulullah Shallallahu โ€˜alaihi wa sallam mengecualikan untuk ular tertentu. Dari Abu Lubabah Radhiyallahu โ€˜anhu, Rasulullah Shallallahu โ€˜alaihi wa sallam bersabda :

ู„ุงูŽ ุชูŽู‚ู’ุชูู„ููˆุง ุงู„ู’ุฌูู†ู‘ูŽุงู†ูŽ ุฅูู„ุงู‘ูŽ ูƒูู„ู‘ูŽ ุฃูŽุจู’ุชูŽุฑูŽ ุฐููŠ ุทููู’ูŠูŽุชูŽูŠู’ู†ู ููŽุฅูู†ู‘ูŽู‡ู ูŠูุณู’ู‚ูุทู ุงู„ู’ูˆูŽู„ูŽุฏูŽ ูˆูŽูŠูุฐู’ู‡ูุจู ุงู„ู’ุจูŽุตูŽุฑูŽ ููŽุงู‚ู’ุชูู„ููˆู‡ู

โ€œJanganlah kalian (langsung) membunuh ular (di dalam rumah), kecuali setiap ular yang terpotong (pendek) ekornya dan memiliki dua garis di punggungnya, karena ular jenis ini dapat menggugurkan kandungan dan membutakan mata. Maka bunuhlah iaโ€.

Wallohu a’lam bish showab

๐Ÿƒ WA PIS (Pesona Ikhwan Salafy) ๐Ÿƒ

๐Ÿ•ณ๐Ÿ•ณ๐Ÿ•ณ๐Ÿ•ณ๐Ÿ•ณ๐Ÿ•ณ๐Ÿ•ณ๐Ÿ•ณ๐Ÿ•ณ๐Ÿ•ณ๐Ÿ•ณ๐Ÿ•ณ๐Ÿ•ณ

Advertisements