MENIKAHKAN ANAK YANG TIDAK SHOLAT

📗📢📝⚠⚠▫◽◻

IMG-20151113-WA0000

❓❓MENIKAHKAN ANAK YANG TIDAK SHOLAT

📗Asy Syaikh Abdul Aziz bin Abdillah bin Baz rahimahullah

📣Pertanyaan ke-38:

Saya mempunyai anak laki-laki yang ingin menikah, sementara dia tidak melaksanakan shalat dan dia juga melakukan sebagian perkara maksiat. Saya ingin menikahkannya karena bisa jadi dan saya berharap dengan menikahkannya itu dapat meluruskan perjalanan hidupnya. Maka apakah yang demikian itu diperbolehkan bagi saya? Apa nasihat Anda -semoga Allah membalas Anda dengan kebaikan-? Bersama harapan kami, doa kami untuknya dan semoga Allah memberi taufik kepada Anda.

✔Jawab:

☝🏽Yang wajib atasmu adalah menasihatinya dan memerintahkannya untuk shalat.

✋🏽❌ Tidak ada kewajiban bagimu untuk menikahkannya sampai dia melaksanakan shalat, karena orang yang meninggalkan shalat itu kafir (jatuh kepada kekafiran).

👉🏼Ini didasarkan pada sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam:

“(Batas) Antara seseorang dengan kekafiran adalah perbuatan syirik dan meninggalkan shalat”.

👉🏼Dan juga sabda beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam:

“Perjanjian antara kita dan mereka (orang-orang kafir) adalah shalat, barangsiapa yang meninggalkannya maka dia telah kafir”; (hadits dikeluarkan oleh Ahmad dan ahlus Sunan yang empat dengan sanad yang shahih.)

◻◽▫Kita memohon hidayah kepada Allah untuk kita dan untuknya dan kita memohon kepada Allah agar Dia membantumu dalam memperbaikinya.

⚠Dan di antara sebab-sebab yang dapat mengantarkan kepada perbaikannya adalah memperingatkannya dari duduk-duduk dengan orang yang jelek/tidak baik dan memberinya wasiat agar bermajlis atau berkumpul dengan orang-orang yang baik.

🌴 Kita memohon pertolongan kepada Allah untukmu dan untuknya pada setiap hal yang dapat memperbaiki keadaannya.

Sumber: http://tiny.cc/binbaz

Alih bahasa : Syabab Forum Salafy

————-

س 38: لي ابن يرغب في الزواج، وهو لا يصلي وعليه بعض المعاصي، وأنا أرغب في تزويجه لعل وعسى أن يكون في ذلك تعديل لمسار حياته، فهل يجوز لي ذلك؟ وما نصيحتكم جزاكم الله خيراً، مع رجائنا الدعاء له وفقكم الله

——————————

ج: الواجب عليك نصيحته وتأدبيه حتى يصلي، وليس لك تزويجه حتى يصلي؛ لأن ترك الصلاة كفر؛ لقول النبي صلى الله عليه وسلم: ((بين الرجل وبين الكفر والشرك ترك الصلاة))، وقوله صلى الله عليه وسلم: ((العهد الذي بيننا وبينهم الصلاة فمن تركها فقد كفر)) أخرجه أحمد وأهل

السنن الأربعة بإسناد صحيح. نسأل الله لنا وله الهداية ونسأل الله أن يعينك على إصلاحه، ومن أسباب صلاحه تحذيره من جلساء السوء، ووصيته بمجالسه الأخيار. نسأل الله لك وله الإعانة على كل ما فيه صلاحه.

sumber: http://forumsalafy.net/menikahkan-anak-yang-tidak-sholat/

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

🌹syarhus sunnah lin nisaa`

telegram.me/syarhussunnahlinnisa

💐💐💐💐💐💐💐💐💐