NASEHAT BERHARGA UNTUK PARA PENUNTUT ILMU

IMG-20150830-WA0028

NASEHAT BERHARGA UNTUK PARA PENUNTUT ILMU

✒📂 Asy Syaikh al ‘Allamah Muhammad bin Sholih al ‘Utsaimin rahimahullah ta’ala.

📡 Beliau rahimahullah berkata:

🔺 “Seyogianya seseorang berusaha menjaga baiknya hatinya, apabila hatinya baik maka akan baiklah seluruh anggota tubuhnya.

🔥 Dia tinggalkan pembicaraan mendalam pada masalah yang tidak berguna, meninggalkan perdebatan, perselisihan yang tidak bermanfaat.

💥 Dia tinggalkan sikap fanatik hizbiyyah yang telah memecah belah umat Islam dan memilih untuk kembali kepada (bimbingan) Allah Azza wa Jalla.

✋ Maka terkadang engkau mendapati seorang muslim awam lebih baik akidah dan keikhlasannya dibandingkan kebanyakan para penuntut ilmu, yaitu :

👋 Mereka yang tidak memiliki kemauan selain mengambil (ucapan) dan membantahnya, Qiila wa qaal (ucapan-ucapan tanpa sanad shohih) dan apa pendapatmu hai fulan ( tentang masalah ini dan itu)? Apa pendapatmu soal kitab Fulaniy? Serta apa yang ditulis oleh si Fulan?

👎 Hal seperti inilah yang menyia-nyiakan seorang hamba dan menghilangkan hatinya untuk (menerima bimbingan) Allah Azza wa Jalla, dan dia tidak menempatkan pada dirinya keinginan selain qiila wa qaal.

📢 Maka nasihatku untuk setiap insan : Sebaiknya dia kembali (pada bimbingan) Allah Azza wa Jalla dan meninggalkan manusia dengan berbagai perselisihan di antara mereka. Ini adalah hal terbaik.

📚 Sumber : (Silsilah Liqo’at al Babul Maftuh. No.232).

💻 Sumber : http://forumsalafy.net/nasehat-berharga-untuk-para-penuntut-ilmu/

➖➖➖➖

turut menyebarkan: 🌹syarhus sunnah lin nisaa`

〰🌸〰🌸〰🌸〰🌸〰🌸〰