ADAKAH MANHAJ MUWAZANAH DI TENGAH-TENGAH AHLUSSUNNAH

🔊📚💡🔥

PhotoGrid_1438443713540

PELAJARAN MANHAJ UNTUK HIZBIYYUN, SURURYYUN, HALABYYUN, RODJAIYYUN DARI ULAMA SALAFY (Bagian 3)

📂 ADAKAH MANHAJ MUWAZANAH DI TENGAH-TENGAH AHLUS SUNNAH

✒📂 Asy Syaikh Rabi’ bin Hadi al Madkhali حفظه الله

📫 Soal : Apakah manhaj muwazanah ada di tengah-ahlus sunnah wal jama’ah?

🔓 Jawaban :

✋Tidak ada manhaj muwazanah di tengah-tengah ahlus sunnah. Manhaj ini diada-adalan oleh ahli batil. Kemudian mereka tidak menetapkan hukum ini terhadap ahlus sunnah dan tidak ber-muwazanah kepada mereka ahlus sunnah.

📌Mereka tidak menerapkan manhaj muwazanah kepada kita dan mereka tidak ridha bila para syaikhnya dicela, bahkan meskipun disebutkan kebaikan-kebaikannya. Mereka hanya ingin membungkam ahlus sunnah sehingga ahlus sunnah tidak berbicara tentang para syaikh mereka selama-lamanya.

🔑 Apabila ahlus sunnah terpaksa berbicara tentang syaikh dan manhaj mereka, mereka berteriak; “muwazanah-muwazanah.” Dikarenakan keburukannya lebih ringan menurut mereka sedangkan petaka itu mesti terjadi. Dan itu lebih ringan daripada seandainya,, namun mereka melontarkan jarh terhadap ahlus sunnah dengan kedustaan, kebatilan, dan kefajiran.

💥 Dan andai mereka hanya mencukupkan dengan berbagai kekurangan ahlus sunnah yang ada dan nyata muncul dari mereka, niscaya hal itu tidak akan membahayakan ahlus sunnah, tidak akan memudharatkan mereka, tidak akan memudharatkan mereka.

💽 Sumber: Kaset “Al-Manhaj at-Tamyi’i wa Qawa’iduhu”

📚 Link Sumber: http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=150737

📝 Alih bahasa: Syabab Forum Salafy

💻 Arsip WSI ||http://forumsalafy.net/adakah-manhaj-muwazanah-di-tengah-tengah-ahlus-sunnah/

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖