BOLEHKAH MERUQYAH DENGAN SURAT AL-BAQARAH LENGKAP UNTUK ORANG SAKIT

IMG-20150524-WA0013

ใ€ฐ๐Ÿ“ข๐Ÿ“‘๐Ÿ“š

BOLEHKAH MERUQYAH DENGAN SURAT AL-BAQARAH LENGKAP UNTUK ORANG SAKIT

๐Ÿ”Š Asy Syaikh Shalih Fauzan bin Abdillah al Fauzan ุญูุธู‡ ุงู„ู„ู‡

 

๐Ÿ“ช Pertanyaan:

Sebagian orang yang biasa melakukan ruqyah memerintahkan kepada pasiennya untuk membaca surah al-Baqarah secara utuh satu surah dalam satu majelis, dan sebagian lagi mengatakan tidak ada dalil yang mengkhususkan perkara tersebut.

Apakah boleh membaca surah al-Baqarah secara keseluruhan kepada orang sakit?

 

๐Ÿ”“ Jawaban:

Perkara ini (membaca al-Baqarah secara utuh kepada orang sakit) tidak ada dasarnya, membacanya secara utuh bisa memberatkan dan juga tidak ada dalilnya.

 

Akan tetapi, yang dibacakan pada orang sakit adalah tiga surah: al-Ikhlas, al-Falaq, dan an-Nas, juga bisa dengan al-Fatihah atau dengan taโ€™awwudz (doa perlindungan), yang disyariatkan yang ini semua merupakan sebab-sebab kesembuhan yg terbesar dengan izin Allah.

 

Adapun membaca al-Baqarah secara utuh maka tidak ada dalilnya, tetapi yang ada dalilnya adalah syaithon akan lari dari rumah yang dibacakan padanya surah al-Baqarah.

Naโ€™am..

 

—————-

 

๐Ÿ“š http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=151955#entry711354

 

๐Ÿ“ Alihbahasa : Syabab Forum Salafy

 

Sumber: http://forumsalafy.net/?p=10762

 

โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–

 

ุงู„ุณุคุงู„ :

ุจุนุถ ุงู„ุฐูŠู† ูŠู‚ูˆู…ูˆู† ุจุงู„ุฑู‚ูŠุฉ ูŠุฃู…ุฑ ุงู„ู…ุฑูŠุถ ุจุฃู† ูŠู‚ุฑุฃ ุณูˆุฑุฉ ุงู„ุจู‚ุฑุฉ ูƒุงู…ู„ุฉ ููŠ ุฌู„ุณุฉ ูˆุงุญุฏุฉ ูˆ ุงู„ุจุนุถ ุงู„ุงุฎุฑ ูŠู‚ูˆู„ ู„ูŠุณ ู‡ู†ุงูƒ ุฏู„ูŠู„ ูŠุฎุตุต ุฐู„ูƒ ู‡ู„ ู‚ุฑุงุกุฉ ุณูˆุฑุฉ ุงู„ุจู‚ุฑุฉ ูƒุงู…ู„ุฉ ุนู„ู‰ ุงู„ู…ุฑูŠุถ ููŠู‡ุง ุดูŠู’ ุŸ

 

ูุถูŠู„ุฉ ุงู„ุดูŠุฎ :

ู„ุง ุงุตู„ ู„ู‡ุฐุง ุŒ ู‚ุฑุงุกุฉ ุงู„ุจู‚ุฑุฉ ูƒุงู…ู„ุฉ ู‡ุฐุง ูŠุดู‚ ุŒ ูˆ ู„ุง ูˆุฑุฏ ุจู‡ ุฏู„ูŠู„ ุŒ ุฅู†ู…ุง ูŠู‚ุฑุฃ ุนู„ู‰ ุงู„ู…ุฑูŠุถ ุงู„ุณูˆุฑ ุงู„ุซู„ุงุซ : ุณูˆุฑุฉ ุงู„ุฅุฎู„ุงุต ูˆ ุงู„ูู„ู‚ ูˆ ุงู„ู†ุงุณ ุŒ ุชู‚ุฑุฃ ุนูŠู„ู‡ ุณูˆุฑุฉ ุงู„ูุงุชุญุฉ ุŒ ูˆ ูŠุนูˆุฐ ุจุงู„ุชุนูˆูŠุฐุงุช ุงู„ุดุฑุนูŠู‡ ุŒ ูˆ ู‡ุฐุง ู…ู† ุฃุนุธู… ุงู„ุฃุณุจุงุจ ู„ู„ุดูุงุก ุจุฃุฐู† ุงู„ู„ู‡ ุŒ ุฃู…ุง ู‚ุฑุงุกุฉ ุงู„ุจู‚ุฑุฉ ูƒุงู…ู„ุฉ ูู‡ุฐุง ู…ุง ูˆุฑุฏ ุจู‡ ุฏู„ูŠู„ ุฃู†ู‡ ุชู‚ุฑุฃ ุนู„ู‰ ุงู„ู…ุฑูŠุถ ุŒ ุฅู†ู…ุง ูˆุฑุฏ (ุฃู† ุงู„ุดูŠุทุงู† ูŠูุฑ ู…ู† ุงู„ุจูŠุช ุงู„ุฐูŠ ุชู‚ุฑุฃ ููŠู‡ ุณูˆุฑุฉ ุงู„ุจู‚ุฑุฉ) . ู†ุนู…

 

๐Ÿ‚๐Ÿ‚๐Ÿ‚๐Ÿ‚๐Ÿ‚๐Ÿ‚๐Ÿ‚๐Ÿ‚๐Ÿ‚๐Ÿ‚๐Ÿ‚